Friday, August 24, 2018

Cara Memilih Oli Kendaraan Anda

Sebuah kendaraan bermotor tidak cukup jika hanya kita jaga bodinya saja, namun kita juga perlu memperhatikan oli motor terbaik apa yang cocok dengan kendaraan kita agar performanya semakin oke serta mesinnya semakin awet. Mengapa begitu? Hal ini karena, oli pada sebuah kendaraan bermotor merupakan pelumas yang begitu dibutuhkan oleh mesin kendaraan untuk menjaga agar mesin tetap awet serta untuk menjaga kestabilan suhu yang ada di dalam mesin.


Oleh karena itu, kita jangan asal dalam memilih oli kendaraan bermotor, kita harus memilih oli motor yang terbaik dan sesuai dengan karakter serta jenis motor yang kita miliki agar performa mesinnya lebih handal, awet, serta tetap stabil di berbagai kondisi ataupun cuaca. Tapi, masih banyak juga masyarakat yang asal memilih dan salah dalam memilih jenis oli motor seperti apa yang sesuai dengan kendaraan miliknya. Akan lebih baik, jika kita bertanya pada pihak dealer atau bengkel mengenai oli jenis apa yang cocok digunakan pada motor kendaraan yang dimiliki. Sekarang ini, telah banyak beredar di pasaran berbagai merk pelumas dari yang harganya sangat terjangkau hingga harganya yang bisa bikin kantong jebol, meski begitu masih banyak juga yang bingung dalam memilih oli apa yang sesuai untuk kendaraan.

Yang pasti, saat memilih jenis oli motor yang terbaik untuk kendaraan bermotor yang kita miliki, kita harus memilihnya sesuai dengan tipe dan jenis motor, contohnya saja seperti oli untuk motor matic maka kita perlu menggunakan oli yang khusus untuk motor matik, begitu pula dengan oli motor untuk motor bebek ataupun motor sport, kita harus menyesuaikan olinya dengan karakter dan jenis dari motor tersebut. Berikut ini ada beberapa jenis oli terbaik yang banyak digunakan oleh pecinta otomotif. Pertama ialah Oli motor terbaik honda AHM yang merupakan produksi PT Astra Honda Motor, dari pabrik pemroduksinya, oli ini memang dibuat khusus untuk seluruh kendaraan bermotor yang bermerk Honda.

Keunggulan dari oli tersebut ialah terletak pada perlindungannya yang menyeluruh pada setiap lapisan mesin dan hal ini membuat mesin motor akan menjadi lebih awet. Namun meski oli ini dikhusukan untuk motor bermerk honda, jika dilihat dari fungsinya, maka sangat dimungkinkan jika oli motor AHM bisa jadi cocok digunakan oleh beberapa motor bermerk lain. Tidak hanya itu, untuk harga dari Oli AHM ini juga juga bisa dibilang cukup kompetitif, yaitu berkisar Rp 40 ribuan. Selain itu, ada merk oli ternama lainnya yaitu Oli motor Castrol yang sering sekali dijumpai di telinga orang awam. Pelumas satu ini mempunyai keunggulan yang berkualitas, khususnya pada hal ketahanan saat tengah memberikan perlindungan ekstra kepada mesin motor dengan maksimal.

No comments:

Post a Comment